WiFi Gratis di Setiap Taman Kota Jakarta

WiFi
Taman-taman dan ruang terbuka di Ibu Kota Jakarta sebentar lagi akan menjadi tempat asik untuk berselancar di dunia maya. Sambil bersantai di taman, warga Jakarta bisa nge-net gratis sepuasnya. PT Telekomunikasi Indonesia menargetkan 14 taman di DKI dilengkapi fasilitas Wireless Fidelity (WiFi) sampai akhir tahun ini. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membuat seluruh taman di ibu kota memiliki akses internet gratis sebagai bagian dari konsep Smart City.

Berikut 14 lokasi WiFi gratis itu :

1. Taman Suropati
2. Taman Langsat
3. Taman Ayodya
4. Taman Menteng
5. Taman Situ Lembang
6. Bumi Perkemahan Ragunan
7. Cattelya
8. Lapangan Banteng
9. Monas
10.Taman Honda Tebet
11.Lapangan Jalan Merdeka
12.Taman Cipulir Permai
13.Taman Radio Dalam
14.Taman Rembrandt

Saat ini, sudah ada lima taman Jakarta yang proses instalasinya telah selesai, bahkan akses internet gratisnya sudah bisa dinikmati sejak minggu lalu. Kelima taman itu adalah Taman Langsat, Taman Suropati, dan Taman Ayodya di Jakarta Selatan. Ada juga Taman Situ Lembang serta Taman Menteng di Jakarta Pusat.

Kecepatan internet di Taman Langsat juga tak asal-asalan. Dengan Kemampuan 40 Mbps di tujuh titik akses yang sudah dipasang, pengunjung taman bisa menikmati akses internet yang cepat. "Youtube lancar. Nonton televisi "live" juga bisa," kata Badriyanto, Executive General Manager PT Telkom Indonesia, semringah sambil menunjukkan akses youtube dari iPad-nya.

Sekarang banyak alasan untuk bermain ke taman-taman di ibukota. Tak sekedar menghirup udara segar dan menikmati suasana santai, tapi kita bisa berselancar di dunia maya.

Selamat berselancar.

No comments for "WiFi Gratis di Setiap Taman Kota Jakarta"