Upacara Bendera Digital 17 Agustus 2012

Hari ini 17 Agustus 2012 dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-67, ID Optimis kembali menggelar upacara bendera digital pada pukul 8 tadi pagi. Upacara bendera digital ini adalah upacara melalui medium website yang beralamat di www.id-optimis.org dan akun Twitter @ID_Optimis, juga ada aksi check-in bersama di Monumen Tugu Proklamasi.

Berikut ini adalah para petugas upacara digital 17 Agustus 2012:

PEMBINA UPACARA
  1. Prof. Dr. Ing. Bacharuddin Jusuf Habibie - Presiden Republik Indonesia ke-3 masa jabatan 21 Mei 1998 - 20 Oktober 1999.
  2. Ifa Isfansyah - Pada 2001 menjadi pendiri komunitas film independen bernama Fourcolours Films yang aktif memproduksi film-film pendek. Menjadi salah satu sineas muda Asia yang terpilih untuk mengikuti Asian Film Academy di Pusan International Film Festial 2006 dan berhasil memenangkan scholarship award di Fakultas Film dan Video Dongseo University / Im Kwon Taek Film School, Korea. Debut film panjang pertamanya adalah "Garuda Di Dadaku" pada 2009 dan pada 2011 filmnya "Sang Penari" meraih Piala Citra dan mengukuhkan dirinya sebagai Sutradara Terbaik dalam FFI 2011.
  3. Ridwan Kamil - Seorang arsitek, urban designer, penulis, dan pendidik di ITB Bandung. Principal dari Urbane, sebuah arsitektur dan urban design studio di Bandung yang melayani klien desain internasional di Asia dan Timur Tengah. Ia juga Ketua BCCF (Bandung Creative City Forum) yang didirikan oleh lebih dari 20 komunitas kreatif di Bandung yang bertujuan untuk membawa Bandung menjadi kota kreatif kelas dunia. Pada tahun 2006, Ia mendapat penghargaan sebagai 2006 Young Design Entrepreneur Of The Year.
  4. Saptuari Sugiharto - Pembantu umum di #SedekahRombongan (www.SedekahRombongan.com) dan socialentrepreneur yang aktif menyebarkan semangat bekerja dengan ikhlas dan berbagi dengan ikhlas ke generasi muda yang selalu diajaknya "Aku manusia biasa seperti kamu, hanya berusaha menjadi MANUSIA yang BERMANFAAT! biar selamat dunia akhirat.. itu sadja!..."
PEMIMPIN UPACARA
Nama Lengkap : Sigit Kusumawijaya
Kota Asal : Jakarta, DKI
Nama Ayah : Edy Hidayat
Nama Ibu : Sudarminingsih
Twitter : @SIGkusumawijaya
Biografi : CREATIVE ADVENTURER & COMMUNITY MOBILIZER | @MRTjakarta | @Univ_Indonesia | @IDberkebun | @JktBerkebun | @IAIJakarta | @BelajarDesainBD |

PENGIBAR BENDERA
Nama Lengkap : Vidya Puspa Indah
Daerah Asal : Bekasi, Jawa Barat
Nama Ayah : Eeng Darlan
Nama Ibu : Ida Chairani
Twitter : @vidyapuspa
Biografi : Seorang PASKIBRA SMANDA!Terima kasih yaAllah telah memperkenalkan saya dengan itu.Terima kasih telah memberikan saya keluarga yang sepertinya sempurna.

NamaLengkap : Ika KarinaPrapdani
Daerah Asal : Semarang, Jawa Tengah
NamaAyah : PanjiTetuko
NamaIbu : Ira KiranaLaksmi
Twitter : @ikakarina
Biografi : Seorang siswi yang sekolah di SMA 3 Semarang dan terpilih menjadi salah satu Pasukan Pengibar Bendera.

Nama Lengkap : Syaifa Tania
Daerah Asal : Yogyakarta, DIY
Nama Ayah : Syaifuddin
Nama Ibu : Anggriani Haryatiningsih
Twitter : @syaifatania
Biografi : Saya biasa dipanggil Tania dan baru saja menyelesaikan pendidikan di Jurusan Ilmu Komunikasi UGM. Penggiat pluralisme sekaligus passionate learner di bidang komunikasi pemasaran.    

PEMANDU SUARA
Nama Lengkap : Mujahid Shafiq Mahmud Ahmad Pontoh
Daerah Asal : Jakarta / Bandung
Nama Ayah : Zhafir M. A. Pontoh
Nama Ibu : Nia Kurniasih Pontoh
Twitter : @ShafiqPontoh
Biografi : Seorang ayah yang 100% dukung ASI, seorang Strategic Planner, penggiat @IDberkebun, tergabung di salingsilang.com

PETUGAS LAINNYA
Pancasila
Nama Lengkap : Fakhrul Ridha
Asal Daerah : Kota Banda Aceh, NAD
Nama Ayah : Ir. H. M. Hamzah Hasan
Nama Ibu : Hj. Cut In Farian
Twitter : @fakhrulridha
Biografi : Saya adalah seorang anak manusia yang ingin memajukan Indonesia denganmelakukan berbagai aksi-aksi yang berguna demi memajukan dan mensejahterakan Bangsa dan Negara tercinta ini. Kalau bukan kita yang mengawali, siapa lagi !!!

Proklamasi
NamaLengkap :St. Nurhidayah
Daerah Asal :Makassar
NamaAyah :H. Muhammad Ali
NamaIbu :Hj. St. Madayang
Twitter :@ayhatitasiyana
Biografi : SayaNurhidayah ,biasa dipanggil dengan namaaya kegiatan,aktivitas saya sekarang adalah sebagai mahasiswa di sebuah perguruan tinggi swasta Universitas Muhammadiyah Makassar yang tepatnya berada di Makassar , Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen.

Pembukaan UUD 45
Nama Lengkap : Alfi Dahri Sofyan
Daerah Asal : Yogyakarta, DIY
Nama Ayah : Musa Anshori
Nama Ibu : Suradijem (alm)
Twitter : @alfi_sofyan
Biografi : Graphic Designer adalah profesi yang saya geluti hingga saat ini karena dunia kreatif disamping mengasyikkan juga bisa berekspresi sesuai keinginan kita, di waktu senggag juga mempunyai hobby menggeluti dunia herbal. Lewat aksi ini saya ingin menyuarakan “Merdeka untuk Indonesia, Merdeka untuk rakyat Indonesia”.

Doa Kemerdekaan
Nama Lengkap : Alfi Dahri Sofyan
Daerah Asal : Yogyakarta, DIY
Nama Ayah : Musa Anshori
Nama Ibu : Suradijem (alm)
Twitter : @alfi_sofyan
Biografi : Graphic Designer adalah profesi yang saya geluti hingga saat ini karena dunia kreatif disamping mengasyikkan juga bisa berekspresi sesuai keinginan kita, di waktu senggag juga mempunyai hobby menggeluti dunia herbal. Lewat aksi ini saya ingin menyuarakan “Merdeka untuk Indonesia, Merdeka untuk rakyat Indonesia”.

Bikin merinding denger pidato dan suara-suara para petugasnya. Untuk sound atau suara dari masing-masing para petugas upacara 17 Agustus dapat didownload disini.

MERDEKA.......

Upacara Bendera Digital 17 Agustus

No comments for "Upacara Bendera Digital 17 Agustus 2012"