Cara Mendaftar Google AdSense di Blogger

Google AdSense adalah salah satu program gratis dari google yang memberikan kesempatan kepada pemilik blog / website untuk memperoleh penghasilan tambahan / uang dengan cara menampilkan iklan google pada blog / website yang kamu miliki. Setiap iklan yang di klik oleh pengunjung pada halaman blog / website, maka kamu akan dibayar oleh google. Pembayaran akan ditransfer ke rekening kamu setelah mencapai jumlah payout yang ditetapkan google. Namun, untuk menjadi penayang / publisher iklan google tidaklah mudah. Ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh blog / website kamu. Jadi, sebelum mendaftar agar kamu baca terlebih dahulu Term Of Service (TOS) yang ada di google adsense, agar pendaftaran kamu tidak ditolak oleh google (seperti saya sekarang ini hihihi...sabar sabar...). Term Of Service (TOS) terbaru dapat kamu baca ketika kamu sedang mendaftar google adsense. Jika ternyata blog kamu ada yang melanggar TOS, lebih baik diperbaiki dahulu. Setelah diperbaiki baru lanjutkan mendaftar lagi.

Berikut ini cara mendaftar google adsense di blogger :
  1. Login ke blogger kamu, setelah itu masuk ke menu "Penghasilan" atau "Earning", lalu klik "Memulai".
    Google AdSense
  2. Jika blog kamu belum ada menu "Penghasilan" atau "Earning", maka rubah terlebih dahulu bahasa dan pemformatan di menu "Setting" menjadi Inggris. Setelah itu keluar dari dashboard lalu masuk lagi. Kini menu "Penghasilan" atau "Earning" sudah menjadi ada.
    Google AdSense
  3. Setelah itu lanjutkan langkah pertama tadi lalu klik "Buat akun".
    Google AdSense
  4. Isi data-data yang diperlukan dengan sebenar-benarnya.
    Google AdSense
  5. Lihat Review dari data yang kamu ketikkan tadi. Jika ada data yang salah penulisannya, segera dibetulkan.
    Google AdSense
  6. Baca dengan teliti Term Of Service (TOS) google adsense, lalu klik "I Accept" jika kamu sudah yakin blog / website kamu sesuai dengan TOS nya.
    Google AdSense
  7. Kini account adsense kamu sudah dibuat.
    Google AdSense
  8. Tunggu email persetujuan dari google, google akan mereview blog kamu.
    Google AdSense
Jika account google adsense kamu diterima, maka bersyukurlah karena kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari perusahaan google. Namun jika kamu ditolak, padahal kamu sudah yakin sekali blog kamu sudah mengikuti TOS google adsense yang ada, jangan bersedih hati hihihi... Mungkin memang belum rezeki. Kalau memang mau diterima di google adsense, mungkin kamu bisa mencobanya terus dengan menggunakan alamat email yang baru, siapa tahu hati mbah google bisa luluh dan kamu bisa diterima jadi publishernya. Jika kamu tetap ditolak terus, mungkin bisa mencari alternatif iklan lain meskipun tidak sebagus google adsense. Itu semua tergantung tujuan kamu untuk ngeblog, blog for life or life for blog. Jika memang masih ditolak, yang penting konten atau artikel dari blog kamu bisa berguna dan  bermanfaat untuk orang banyak, saya kira itu lebih menyenangkan bisa berbagi dengan yang lain.

Semoga bermanfaat.

5 comments for "Cara Mendaftar Google AdSense di Blogger"

  1. Kalau saya jujur saja malah tidak lagi tertarik Sob. Sebab sudah seringkali kena banned sehingga akhirnya saya lebih memutuskan untuk memiliki blog yang bersih dari iklan.

    ReplyDelete
  2. iya memang yang sudah punya google adsense saja terkadang masih kena banned. blog tanpa iklan memang keren, loadingnya juga menjdi lebih cepat. itu semua memang tergantung tujuan awal yang punya blog, apakah nge-blog untuk medapatkan earning tambahan dari iklan di blognya atau sekedar hobby membuat catatan atau tulisan-tulisan di blognya...

    ReplyDelete
  3. sama-sama. terima kasih sudah berkunjung...

    ReplyDelete

Post a Comment