Cara Install dan Menambahkan Jenis Font Baru Ke PC

Font adalah bagian yang sangat penting dalam sebuah PC. Kamu bisa mengekspresikan apa yang kamu mau tulis dengan sebuah jenis font. Jika kamu suka mencoba-coba jenis font yang ada di Microsoft Word ataupun program lainnya, maka kamu harus mencoba jenis-jenis font yang ada dibawah ini. Kamu juga dapat membuat jenis font kamu sendiri jika kamu mau. Software untuk pembuat font antara lain FontCreator, FontLab dan masih banyak lagi. Untuk software onlinenya kamu bisa menggunakan FontStruct. Atau jika kamu tidak mau pusing, kamu hanya perlu mencari jenis font yang kamu mau di internet, salah satunya bisa dicari disitus ini. Setelah di dapat jenis font yang diiginkan, maka kamu download dan setelah itu langsung bisa di install di PC kamu agar jenis font kamu bertambah.

Berikut ini cara menambahkan jenis font ke PC kamu agar dapat digunakan di Microsoft Office dan aplikasi lainnya :
  1. Masuk ke Control Panel
  2. Masuk ke menu Font
  3. Copy Paste jenis font yang kamu mau di Menu / Folder Font tersebut, maka font tersebut akan diinstall di PC kamu.
Selain cara diatas, kamu juga bisa menginstallnya dengan mengklik 2x jenis font yang kamu mau install, setelah filenya terbuka klik install. File font ini umumnya mempunyai extention TTF (True Type Font). Atau kamu juga bisa menginstallnya melalui Windows Explorer, masuk ke drive C, cari folder Windows kemudian folder Font dan paste disitu. Jenis font TTF ini bisa berjalan di Windows dan Linux (Mac, Solaris dan OS lainnya belum saya coba).

Jenis-jenis font keren yang kamu harus coba antara lain :
  1. Font Naruto. Download disini.
  2. Font Harry Potter. Download disini.
  3. Font Twilight. Download disini.
  4. Font Graffiti. Download disini.
Hasilnya seperti ini :
Jenis-Jenis Font
Selain font-font di atas, masih banyak lagi font-font menarik, unik, gaya, keren yang bisa anda download. Font-font tersebut bisa kamu gunakan untuk berbagai keperluan seperti membuat brosur, membuat sertifikat, membuat design kaos distro dan hal-hal lainnya. Untuk jenis font lainnya dapat di download disini.

Semoga bermanfaat.

2 comments for "Cara Install dan Menambahkan Jenis Font Baru Ke PC"

  1. Ini Buat Semua Jenis Softwere Bang ??

    ReplyDelete
  2. Ini bisa berjalan di Windows dan Linux (Mac, Solaris dan OS lainnya belum saya coba). Jadi semua software-software yang ada di dalamnya OS tersebut akan membaca huruf ini dan bisa dipakai hurufnya seperti di MS.Office, Photoshop dll...

    ReplyDelete

Post a Comment