Mengedit File PDF di Linux Ubuntu

PDF adalah singkatan dari Portable Document Format. Ini merupakan jenis dokumen standar yang biasa digunakan saat ini. File PDF sering digunakan karena bisa mempunyai ukuran yang lebih kecil dari Microsoft Word, dan file PDF ini sering juga digunakan sebagai ebook karena sifatnya yang portable dan agak sulit dirubah/diedit. Namun bagaimana jika anda ingin merubah/mengedit file PDF yang kamu miliki?

Berikut ini beberapa software yang dapat digunakan untuk mengedit file PDF di Linux Ubuntu :
  1. PDF Shuffler. Software ini bisa digunakan untuk mengedit file PDF seperti menggabungkan 2 file PDF atau lebih, atau sebaliknya menghilangkan beberapa bagian file PDF yang dianggap tidak perlu, serta dapat juga digunakan untuk memutar/rotate file PDF yang anda miliki, crop PDF dan menyusun kembali urutan file PDF sesuai yang kamu mau. Kamu bisa menginstallnya melalui Ubuntu Software Center. Tampilannya seperti ini :
    PDF Shuffler
  2. PDF Editor. Software ini cukup lengkap, namun tampilannya user interfacenya masih agak kaku. Dengan software ini kamu bisa menambahkan kata atau kalimat yang anda inginkan di file PDF kamu serta editing file PDF lainnya. Silahakn install melalui Ubuntu Software Center. Tampilannya seperti ini :
    PDF Editor

Sedangkan untuk mengedit file PDF di Windows, kamu dapat menggunakan software seperti Foxit PDF Editor, Wondershare PDF Password Remover, PDFTKBuilder atau software-software PDF editing lainnya.

Semoga bermanfaat.

No comments for "Mengedit File PDF di Linux Ubuntu"