Car Free Night Diakhir Tahun 2012

Jokowi naik sepeda low rider

Ada yang baru dipenghujung tahun 2012 besok, yaitu Car Free Night. Car Free Night diakhir tahun 2012 ini merupakan salah satu cara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menghilangkan budaya konvoi kendaraan bermotor dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di malam tahun baru serta memberikan kesempatan kepada masyarakat agar dapat menikmati pesta pergantian tahun tanpa asap kendaraan. Bagi kamu yang inigin membawa kendaraan di tahun baru 2013 besok, dapat memarkir kendaraan di tempat-tempat yang telah ditentukan seperti :
  1. Lapangan IRTI di seberang Balaikota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan.
  2. Parkir Timur Senayan.
  3. Gelora Bung Karno.
  4. Masjid Istiqal.
  5. Lapangan Banteng, Jl Lapangan Banteng
Dari lapangan parkir tersebut kamu dapat gowes dengan sepedamu menuju lokasi Car Free Day. Lokasi Car Free Night ini adalah sepanjang Bundaran Senayan hingga kawasan Silang Monas. Jika tahun-tahun sebelumnya kamu melihat banyak kendaraan di area ini, maka tahun baru 2013 ini kamu akan melihat banyak sepeda disana, karena mulai pukul 20.00 WIB kendaraan bermotor dilarang melintasi daerah tersebut, dan mulai pukul 14.00 WIB kendaraan-kendaraan yang menuju kawasan tersebut akan diperingatkan. Petugas lalu lintas dan rambu peringatan secara tertulis akan ditempatkan di titik-titik jalan di sekitar lokasi yang akan ditutup.

Berikut pengalihan arus yang akan dilaksanakan pihak kepolisian saat Car Free Night besok :

  1. Traffic light (TL) Harmoni, penutupan di Jalan Majapahit, kendaraan dari arah utara diarahkan ke Jalan Juanda atau ke arah Jalan Suryopranoto.
  2. TL Oteva, penutupan jalan Medan Merdeka Barat arah selatan, kendaraan diarahkan menuju Jalan Majapahit-Harmoni.
  3. Bundaran air mancur Monumen Nasional, penutupan Jalan MH Thamrin arah selatan dan Jalan Medan Merdeka Barat, kendaraan diarahkan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Budi Kemuliaan.
  4. TL Kebon Sirih, penutupan Jalan MH Thamrin arah utara dan selatan, kendaraan diarahkan menuju ke Jalan Kebon Sirih atau timur (Tugu Tani) dan ke arah barat (Tanah Abang).
  5. TL Sarinah, penutupan Jalan MH Thamrin arah utara dan selatan, kendaraan diarahkan menuju ke Jalan Wahid Hasyim arah barat atau Tanah Abang dan arah timur atau TL Sabang.
  6. Bundaran Hotel Indonesia, kendaraan diarahkan menuju Jalan Imam Bonjol-TL Cokroaminoto dan seterusnya, kendaraan diarahkan menuju Jalan Tanjung Karang-Jalan Kendal dan seterusnya.
  7. Dukuh Atas, penutupan Dukuh Atas arah utara, kendaraan diarahkan menuju TL Dukuh Bawah.
  8. Dharmala, penutupan Jalan Jenderal Sudirman arah utara, kendaraan diarahkan ke Jalan Mas Mansyur-TL Karet dan seterusnya.
  9. Semanggi, penutupan Jalan Jenderal Sudirman arah utara, kendaraan diarahkan menuju Jalan Gatot Subroto arah timur (Cawang), atau kendaraan diarahkan ke arah selatan (Blok M).
  10. Bundaran Senayan, penutupan Jalan Jenderal Sudirman arah utara, kendaraan diarahkan ke arah Jalan Hang Tuah atau ke Jalan Sisingamangaraja.
Puncak perayaan malam tahun baru 2013 ini akan dimeriahkan dengan sejumlah atraksi hiburan kesenian daerah. Pemda DKI Jakarta rencananya menyiapkan 16 panggung hiburan. Acara tersebut terpusat di Bundaran Hotel Indonesia. Acara tersebut akan dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo-Basuki Tjahaya Purnama, Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno dan Pangdam Jaya serta pejabat lainnya.

Semoga di malam pergantian tahun baru besok tidak hujan, sehingga para goweser dapat melihat keindahan kota Jakarta dengan indah di malam pergantian tahun besok.

Semoga bermanfaat.

No comments for "Car Free Night Diakhir Tahun 2012"