Membuat Auto Post dari Blogger ke Twitter dan Facebook

Membuat Auto Post dari Blogger ke Twitter dan Facebook ? Maksudnya apa ini ? Jadi maksudnya adalah ketika kita membuat postingan baru dan mempublishnya di blogger, maka secara otomatis postingan tersebut dipublish juga di Twitter dan Facebook. Satu kali kayuh dua tiga pulau terlewati. Jadi gak usah repot-repot login ke Twitter dan Facebook untuk menuliskan hal yang sama di kedua account tersebut.

Sebenarnya banyak aplikasi yang menyediakan untuk keperluan hal seperti ini, salah satunya adalah http://dlvr.it atau bisa juga menggunakan aplikasi facebook RSS Graffiti. Namun, saya lebih tertarik menggunakan FeedBurner yang sudah terintegrasi dengan blogger. Caranya seperti ini :
  1. Kunjungi halaman FeedBurner. Jika di blog anda sudah memakai subscribe by email, biasanya feed burner nya sudah langsung ada. Namun jika belum ada, anda dapat memasukkan alamat blog anda agar feed burner anda menjadi ada.
    FeedBurner
  2. Klik feed burner yang sudah terbentuk, kemudian tambahkan account twitter anda pada menu Publicize di Socialize.
    FeedBurner
  3. Login ke twitter, masuk ke menu setting dan pilih profile lalu tambahkan account facebook anda pada account twitter anda tesebut.
    FeedBurner
  4. Selesai, sekarang setiap kali anda posting di blogger maka secara otomatis akan ter-posting juga di twitter dan facebook.
Semoga bermanfaat.

No comments for "Membuat Auto Post dari Blogger ke Twitter dan Facebook"