Al-Qur'an Digital Portable Untuk Windows dan Linux

Al-Qur'an Digital

Seberapa sering kita membuka facebook dan membaca status-statusnya dibandingkan membuka Al-Qur'an dan membaca ayat-ayatnya? Kalau facebook bisa mendekatkan kita dengan teman-teman, maka Al-Qur'an bisa mendekatkan kita dengan Tuhan kita. Ayo baca Al-Qur'an mu. Halaah ngomong apa c saya, kayak orang bener saja... OK langsung to do point saja, kali ini saya akan berbagi mengenai software Al-Qur'an Digital Portable. Software Al-Qur'an Digital Portable ini sebenarnya software lama yang ada di komputer saya, siapa tahu ada yang belum punya dan ingin memilikinya biar tambah cinta baca Al-Qur'an nya. Cocok buat kamu yang sering berada di depan komputer. Love is you. Love is connect with him wherever you are Allah. Berikut ini software-nya :

  1. Al-Qur'an Digital Portable versi chm . Karna bentuk filenya .chm, maka file ini bisa dijalankan di komputer yang ber-OS Windows ataupun Linux tanpa harus mengistallnya. Double klik file Al_Quran_Digital.chm untuk mejalankan softwarenya. Software ini berisi ayat-ayat Al-Qur'an beserta terjemah bahasa Indonesia dan sedikit penjelasan dari terjemahan tersebut. Silahkan download disini (19.9 MB).
    Al-Qur'an Digital
  2. Al-Qur'an Digital Portable versi flash. Sofware ini pun tidak perlu diinstall, tinggal diklik saja file quranflash tajweed. Kelebihan dari software Al-Qur'an Digital Portable ini adalah kita bisa melihat Al-Qur'an seperti aslinya yang terbuat dari kertas, bisa dibolak-balik. Namun sayang tidak bisa dijalankan di Linux. Download filenya disini (55.66 MB).
    Al-Qur'an Digital
Untuk pengguna Linux Ubuntu juga dapat menggunakan Zekr atau Othman Quran Browser yang dapat didownload dari Ubuntu Software Center.

Postingan selanjutnya, akan saya posting tentang MP3 Al-Qur'an, ditunggu yak....

Semoga bermanfaat...

1 comment for "Al-Qur'an Digital Portable Untuk Windows dan Linux"

Post a Comment